UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BULUKUMBA MELAKSANAKAN RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BULUKUMBA MELAKSANAKAN RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN

Rapat Tinjauan Manajemen ( RTM) adalah rapat yang dilakukan setiap tahun untuk meninjau kinerja semua bagian. RTM ini dihadiri oleh Rektor dan semua Wakil Rektor, Kepala Biro dan semua bagian di Kantor Pusat Administrasi, Lembaga, Unit, Dekan, dan Prodi.
Badan Penjamn Mutu sebagai penyelenggara kegiatan mengambil lokasi di Aula Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan mengusung tema Membangun penjaminan mutu berkelanjutan menuju universitas Moeslem Enterpreneur dan Berakhalkul Karimah. Kegiatan RTM berlangsung tanggal 28 Januari 2021.
Input RTM adalah hasil Audit Mutu internal (AMI), hasil Monev Standar Mutu yang dilaksanakan oleh Badan Penjamin Mutu Universitas. Selain itu, RTM 2021 juga membahas beberapa perubahan eksternal yang memengaruhi kinerja universitas seperti regulasi terkait instrumen 9 kriteria dan merdeka belajar kampus merdeka.
RTM ini adalah implementasi dari pelaksanaan siklus PPEPP dalam sistem penjaminan mutu internal dan juga merupakan bentuk kepatuhan terhadap sistem manajemen mutu yang dikembangkan di Universitas Muhammadiyah Bulukumba.
Dalam RTM kali ini, BPM menegaskan unit, fakultas dan prodi harus melaksanakan manajemen yang berisi siklus PPEPP dengan harapan dapat memberi panduan kepada semua civitas akademika dalam mmemahami dan menjalankan siklus tersebut di semua bagian. Siklus PPEPP ini menjadi landasan atau target kinerja yang dapat dievaluasi Capaiannya di akhir tahun pencapaian. Tentu saja, semua sasaran yang diintegrasikan dengan siklus PPEPP tersebut bersumber dari instrumen 9 Kriteria BAN-PT.
Semoga saja RTM 2021 menjadi dasar yang kuat untuk pengembangan mutu berkelanjutan menuju universitas unggul di masa mendatang. Amin Ya Rabbal Alamin….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *