UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BULUKUMBA DAN UNIVERSITAS MEGA REZKY MAKASSAR MELAKSANAKAN PENANDATANGAN MoU DAN MoA

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BULUKUMBA DAN UNIVERSITAS MEGA REZKY MAKASSAR MELAKSANAKAN PENANDATANGAN MoU DAN MoA

Bulukumba, BPM UM Bulukumba – Bertempat di Universitas Muhammadiyah Bulukumba (Auditorium Kampus 2 UM Bulukumba), pada tanggal 24 Maret 2021, telah dilaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan Universitas Mega rezky Makassar, Serta Penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara Ketua BPM Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan Ketua LPM Universitas Mega Rezky Makassar. Penandatangan MoU tersebut sepakat mengadakan kerja sama dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat serta Penguatan Penjaminan Mutu, Sedangkan untuk penandatangan MoA dilakukan dalam rangka menunjang program bidang penjaminan mutu Perguruan Tinggi di Lingkup Universitas Muhammadiyah Bulukumba dengan Universitas Mega Rezky Makassar. Penandatangan dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba Drs. Jumase Basra.,M.Si, Ketua BPM Universitas Muhammadiyah Bulukumba Immawan Wahyudi Asbara, SP., MM dan Ketua LPM Universitas Mega Rezky Makassar, Suharti Sirajuddin, S.Pd., M.Pd., M.Ed, TESOL.

Substansi dari penandatangan MoU dan MoA dimaksud adalah bahwa Dalam pelaksanaan Kegiatan Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi bersedia saling memberikan bantuan dalam hal seperti: Bench Marking/Studi banding, Bantuan tenaga Ahli/Profesional, Pelaksanaan Audit mutu Internal, Aktivitas Pengembangan SPMI ( Seminar, Diskusi, Workhsop dan dialog). Diharapkan dari proses terlaksananya penandatangan MoU dan MoA ini nantinya, dari pihak UM Bulukumba dan Universitas Mega Rezky Makassar akan memiliki berbagai dokumen penjaminan mutu yang representatif dan bisa dijadikan acuan sebagai upaya dan langkah maju dalam membangun kultur mutu di Perguruan Tinggi masing-masing. Ekspektasi akhirnya adalah Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan Universitas Mega Rezky Makassar mampu menjadi PTS yang kompetitif dan menjadi pilihan stakeholders.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LPM Universitas Mega Rezky Makassar mengucapkan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Bulukumba yang telah mempercayakan kepada Tim LPM nya untuk menjalin kerja sama ini. Beliau juga berharap, sinergitas antara kedua PTS ini juga akan berlanjut dan berkembang pada proses jalinan kerjasama yang lebih luas nantinya. (Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *